Jam Berapa Sekarang? Cek Zona Waktu Saat Ini

Jam Berapa Sekarang? Republik Indonesia adalah salah satu Negara terluas di Dunia dan memliliki pembagian zona waktu yang berbeda. Setidaknya ada 3 zona waktu yang resmi di Indonesia, yaitu Waktu Indonesia Barat (WIB), Waktu Indonesia Tengah (WITA) dan Waktu Indonesia Timur (WIT).

Nah, bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai jam berapa sekarang, berikut kami informasikan jam saat ini berdasarkan zona waktu yang bisa anda lihat secara online. Jam online ini bisa anda jadikan sebagai referensi berdasarkan rincian daerah ataupun Provinsi yang berada dalam zona waktu yang bersangkutan.
Jam Berapa Sekarang?

Waktu Saat Ini Di Zona Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB)


WIB
Kawasan yang menggunakan perhitungan waktu WIB adalah Sumatra, Jawa, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah. WIB sama dengan waktu UTC+7.

Waktu Saat Ini Di Zona Waktu Indonesia Bagian Tengah (WITA)


WITA
Kawasan yang menggunakan sistem WITA adalah  Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, serta Kalimantan Utara. WITA sama dengan waktu UTC+8.

Waktu Saat Ini Di Zona Waktu Indonesia Bagian Timur (WIT)


WIT
Kawasan yang menggunakan perhitungan waktu WIT adalah Provinsi Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat. WIT sama dengan waktu UTC+9.

Itulah posisi jam saat ini yang bisa Anda gunakan sebagai penunjuk waktu sesuai dengan zona waktu di daerah masing-masing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel